Minggu, 09 Juni 2019

Membuat dan Memodifikasi Tabel serta Menggunakan Rumus Sederhana di Ms Word 2010

Membuat dan Memodifikasi Tabel
  1. Klik menu “Insert” kemudian klik Table dan pilih 6x5. 
  2. Maka akan terlihat sebagai berikut.
  3. Apabila ingin menambahkan tabel dapat dilakukan dengan cara berikut.
  4. Setelah table terbuat, isi format-format yang diperlukan.
  5. Block pada kolom yang berisikan tulisan No dan kolom kosong yang berada di bawahnya, kemudian pergi ke menu Layout dan klik Merge Cell. Lakukan hal yang sama pada kolom yang berisikan tulisan Nama, Nilai (diblock ke kanan,bukan kebawah), Total dan Rata-Rata sehingga hasil tampilannya  menjadi sebagai berikut.
  6. Kemudian agar tabel menjadi rapi klik table tersebut kemudian pergi ke menu Layout dan klik AutoFit kemudian pilih AutoFit  Contents.
  7. Kemudian rapikan tulisan dengan menempatkan rata tengah dengan cara block tabel, pergi ke menu layout dan klik Align Center.
  8. Maka akan terlihat lebih rapi.


Menggunakan Rumus Sederhana pada Tabel di Ms Word 2010

Berdasarkan table yang diatas kita akan menghitung :

Nilai Total :
  1. Pergi ke menu layout kemudian klik formula.
  2. Pada kolom Total ketikkan rumus =SUM(left) kemudian klik OK.
Maka akan terlihat hasil sebagai berikut.




Rata-Rata :
  1. Pergi ke menu layout kemudian klik formula,
  2. Ketikkan rumus  =(C3+D3)/2  kemudian klik OK.

Maka akan terlihat hasil sebagai berikut.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar